Adu Taktik Dua Pelatih Italia Di Piala Super Eropa

Spread the love

Sepak Bola Internasional – Adu taktik antara dua pelatih yang berasal dari Italia di Piala Super Eropa. Dimana pertandingan ini mempertemukan Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid dan Gian Piero Gasperini pelatih Atalanta.

Laga Real Madrid melawan Atalanta akan berlangsung di Stadium Warsawa, Polandia. Laga ini akan berlangsung jam 02.00 WIB,Khamis(15/08/2024) dini hari nanti.

Los Blancos yang menjadi juara Liga Champion berhak mendapat tiket ke Piala Super Eropa. Sementara La Dea berhasil menjadi juara Liga Europa dan mendapatkan tiket.

Laga ini akan mempersembahkan duel pelatih asal Italia, Ada Ancelotti dari Real Madrid dan Gasperini dari Atalanta.

Baca Juga : Dani Olmo Kembali Ke Barcelona, Namun Terkendala Pendaftaran

Adu Taktik Pelatih Italia

Arrigo Sacchi, Pelatih legendaris Italia mengatakan “Kedua Pelatih ini memiliki metode dan gaya yang berbeda, namun keduanya bisa menimbulkan masalah bagi lawannya. Mereka tidak hanya fokus pada pertahanan, namun juga menyerang dan tampil mendominasi di pertandingan.”

Sacchi juga mengatakan kelebihan dari masing-masing pelatih. Ancelotti merupakan pelatih yang memiliki sejuta cara dan Gasperini seorang yang berani mengambil resiko.

“Saya sering menggambarkan Carletto sebagai ensiklopedia sepak bola. Baginya, olahraga ini tidak memiliki rahasia, dan dia memiliki pengalaman yang sangat luas. Carlo telah melatih banyak pemain bintang dan selalu berhasil memaksimalkan potensi mereka,” ungkap Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana penyerang Real Madrid turun ke belakang untuk membantu pertahanan? Siapa menurut Anda yang mampu meyakinkan mereka untuk melakukannya? Dia memahami bahwa kemenangan diraih melalui kerja sama tim, dan setiap individu harus siap berkontribusi.”

“Tim Atalanta di bawah asuhan Gasperini berbeda dengan kebanyakan tim Italia; mereka berani mengambil risiko, menyerang tanpa rasa takut,” tegas Sacchi.

Atalanta Siap Kejutkan Real Madrid

Gasperini menegaskan bahwa timnya siap tempur meski tidak dalam kondisi terbaik. Beberpa pemain harus absen dengan beberapa alasan yang berbeda.

Teun Koopmeiners tidak ingin bermain karena akan pindah ke Juventus. Sementara Nicolo Zaniolo, Gianluca Scamacca, dan Giorgio Scalvini mengalami cedera.

Meski demikian, Gasperini masih percaya timnya akan memberikan kejutan saat menghadapi Real Madrid nanti.

“Atalanta tidak sedang mengalami kesulitan. Kami datang ke sini dengan semangat dan keinginan besar untuk menghadirkan penampilan yang mengesankan,” kata Gasperini, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami akan bertanding melawan klub tersukses di dunia, dan kami membawa seluruh kebanggaan kami untuk tampil sebaik mungkin.”

“Tentu, Anda ingin berada dalam kondisi terbaik, tetapi saya harus katakan bahwa sering kali ketika menghadapi pertandingan besar, seperti saat bertandang ke Liverpool, kami juga kehilangan beberapa pemain kunci. Saya selalu meminta tim untuk memberikan yang terbaik, tanpa terlalu memikirkan siapa yang ada atau tidak.”

“Secara teori, peluang kami untuk menang lebih kecil dibanding saat melawan Bayer Leverkusen, tetapi motivasi kami justru lebih besar. Memang tidak selalu terjadi, tapi dalam sepakbola, kadang prediksi bisa dipatahkan,” tambah Gasperini.

Ancelotti Targetkan Piala Ke 5

Carlo Ancelotti sebelumnya sudah memenangkan Piala Super Eropa 4 kali bersama dua klub yang berbeda. 2 kali menjadi juara Piala Super Eropa ketika bersama AC Milan di tahun 2003 dan 2007.
Kemudian bersama Real Madrid, Ancelotti menjuarai Piala Super Eropa di tahun 2014 dan 2022.

Catatan Ancelotti ini menyamai Pep Guardiola yang sama-sama sudah 4 kali menjadi juara Piala Super Eropa. Ancelotti akan menjadi pelatih tersukses jika berhasil menang atas Atalanta.

Sumber : SportDetik

Related Posts

Nasib Berbeda Emil Audero dan Maarten Paes

Spread the love

Spread the loveSepak Bola Internasional – Nasib berbeda antara Emil Audero dan Maarten Paes kini menjadi sorotan publik. Keduanya sempat dikaitkan dengan Timnas Indonesia, namun perjalanan mereka kini sangat berbeda.…

Rekor Baru Lionel Messi, Tidak Mau Kalah dari Rivalnya

Spread the love

Spread the loveSepak Bola Internasional – Rekor baru Lionel Messi kembali tercatat dalam dunia sepak bola, tidak mau kalah dari rivalnya Cristiano Ronaldo. Messi sang bintang Inter Miami tersebut baru saja mencetak…

You Missed

Nasib Berbeda Emil Audero dan Maarten Paes

  • By admin
  • September 16, 2024
  • 21 views
Nasib Berbeda Emil Audero dan Maarten Paes

Rekor Baru Lionel Messi, Tidak Mau Kalah dari Rivalnya

  • By admin
  • September 15, 2024
  • 27 views
Rekor Baru Lionel Messi, Tidak Mau Kalah dari Rivalnya

Penurunan Performa Marcus Rashford dan Kritik yang Menerpa

  • By admin
  • September 14, 2024
  • 30 views
Penurunan Performa Marcus Rashford dan Kritik yang Menerpa

Arsenal Hadapi Krisis di Lini Tengah Jelang Derby

  • By admin
  • September 13, 2024
  • 28 views
Arsenal Hadapi Krisis di Lini Tengah Jelang Derby

Martin Odegaard Cedera, Tantangan Besar Bagi Arsenal

  • By admin
  • September 12, 2024
  • 30 views
Martin Odegaard Cedera, Tantangan Besar Bagi Arsenal

Timnas Italia Bangkit dari Keterpurukan di UEFA Nations League

  • By admin
  • September 10, 2024
  • 28 views
Timnas Italia Bangkit dari Keterpurukan di UEFA Nations League
  • edukasi anak SMKS PGRI 1 Sukabumi Colégio Notarial do Brasil Meshkat Education Asociación Cristiana SMAN 14 Jakarta Desa Ketawang Karay kec ganding laloika desa equatoronline man12jakarta nutrisaga luckyled krakatauinternationalport https://webshophermanboon.nl/ https://kjp.reprime.id/ https://www.etf.bo.gov.ng https://www.portillosilva.net/ https://flowmeterindustri.id/ https://satsuki-naika.com/ https://smartcontents.id/ https://saleshondamurni.com/ https://mpdriver-canon.com/ https://dewansengketa.id/ https://dprd.cimahikota.go.id/ https://yh1ab.or.id/ https://usahamodalkecil.id