Kami Mengubah Klub, Tetapi Arsenal Perlu Mencapai ‘level Berikutnya’

Spread the love

Sepak Bola Internasional – Mikel Arteta, dalam hatinya, mungkin tahu bahwa perlombaan gelar Arsenal telah berakhir sebelum pertandingan ini. Sebagai mantan asisten Pep Guardiola, dia tahu sebaik siapa pun betapa kejamnya Manchester City.

Itu jelas berakhir ketika City memimpin awal melawan West Ham, namun pada hari di mana mereka harus tidak menang agar Arsenal memiliki kesempatan meraih gelar liga pertama dalam 20 tahun. Namun demikian, pada wawancara pasca pertandingan di Stadion Emirates, Mikel Arteta dan para pemainnya memiliki waktu untuk menerima posisi kedua – dan untuk mengambil hal positif dari kampanye yang mengesankan.

Arsenal finis dengan 89 poin, yang merupakan poin terbanyak kedua mereka dalam kampanye Liga Premier. Hanya 90 poin yang diperoleh oleh tim legendaris Invincibles tahun 2003-04 yang dapat melampaui tim Arsenal ini.

Meskipun mengakui bahwa mereka hanya sedikit kurang, kapten Martin Odegaard ingin menekankan hal-hal positif. “Saya pikir kami semua sedikit kecewa,” katanya, berbicara kepada para penggemar di lapangan Stadion Emirates setelah peluit akhir. “Kami telah berjuang begitu lama untuk mimpi besar. Kami sangat dekat. Saya sangat bangga dengan anak-anak, sangat bangga dengan tim, para penggemar. Saya sangat bangga dengan kemajuan yang kami buat.”

“Kami telah berjuang begitu lama untuk mimpi besar. Kami sangat dekat. Saya sangat bangga dengan anak-anak, sangat bangga dengan tim, para penggemar. Saya sangat bangga dengan kemajuan yang kami buat.

“Kami telah mengubah klub dan saya pikir kalian semua sekarang percaya pada kami.”

Mikel Arteta Telah Membawa Keyakinan Kembali

Ada banyak bakat muda dalam skuad Arsenal yang mendukung komentar Odegaard. Selain itu, di belakang, kiper David Raya mengatasi momen gugup untuk meraih Sarung Tangan Emas Liga Premier untuk jumlah clean sheet terbanyak.

Bergerak ke depan, William Saliba menjadi pemain lapangan pertama yang bermain setiap menit untuk Arsenal dalam kampanye Liga Premier. Seiring dengan itu, Arteta berharap Jurrien Timber bisa bergabung dengan Saliba dalam pertahanan Arsenal yang kokoh musim depan. Seperti yang terlihat pada pertandingan melawan Everton, Timber membuat penampilan keduanya di Liga Premier setelah cedera serius pada penampilan pertamanya di hari pembukaan.

Selain itu, Arteta juga akan senang memiliki Bukayo Saka yang tersedia melawan Everton, pemain sayap itu absen karena masalah otot.

Namun meskipun Arsenal mengakhiri musim tanpa trofi, Arteta telah membangun tim yang tampak mampu menekan City lagi tahun depan.

“Arsenal adalah klub yang kekurangan keyakinan untuk waktu yang lama dan Arteta telah membawa banyak hal itu kembali,” kata pemenang enam kali Liga Premier Rio Ferdinand kepada TNT Sports.

“Dia membuat basis penggemar benar-benar percaya. Walaupun mereka belum mencapai beberapa target yang mereka masuki musim ini, tetapi dia telah menciptakan tim sepak bola yang diinginkan penggemar untuk didukung.”

Namun, masih ada beberapa pertanyaan bagi Arteta untuk dijawab, terutama tentang lini depan mereka.

Misalnya, Kai Havertz telah menjadi pemain kelima yang mencatatkan 20 keterlibatan gol Liga Premier di musim debutnya bersama Arsenal setelah Thierry Henry, Santi Cazorla, Lukas Podolski, dan Alexis Sanchez.

City Harus Berhati-hati untuk Tahun-tahun Mendatang

“Sederhana saja [bahwa Arsenal membutuhkan nomor sembilan],” kata mantan kapten West Ham Nigel Reo-Coker kepada BBC Radio 5 Live. “Anda bisa melihat mengapa mereka dikaitkan dengan Alexander Isak dari Newcastle karena mereka membutuhkannya.

“Ketika Anda berpikir mereka kalah dari Bayern Munich. Di Liga Champions dan Arteta mengatakan ‘kami tidak memiliki striker yang akan mencetak 25 gol’ – di situlah penjelasannya. Dia tahu itu. Tim-tim papan atas membutuhkan itu dalam tim mereka.”

Tantangan Musim yang Menantang

Gelar tidak hilang oleh Arsenal pada hari terakhir, tetapi oleh momen-momen sepanjang musim di mana mereka hanya sedikit berkurang.

Di liga, periode Natal ketika mereka hanya mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan. Dan kekalahan kandang yang menyakitkan oleh Aston Villa pada bulan April akan menjadi sorotan.

Mereka juga kurang memiliki insting pembunuh melawan Liverpool ketika mereka tersingkir dari Piala FA. Dan kualitas ketika tersingkir dari Liga Champions oleh Bayern Munich.

Arteta dan Rencana Masa Depan

Namun bagaimana pun dia memutuskan untuk menangani tantangan mengejar klub Inggris pertama. Yang memenangkan empat gelar berturut-turut, Arteta tahu tidak ada cara untuk menghindari tugas itu.

“Saya tahu apa yang terjadi dan ini adalah levelnya,” katanya pada konferensi pers pasca pertandingan. “Tidak ada yang harus menjelaskan apa levelnya karena saya berada di sana. Empat tahun setiap hari dan saya tahu apa yang harus kita lakukan jika kita akan mencapainya.

“Tapi kita berada di jalur yang benar, perjalanan yang benar dan melihat evolusi yang begitu cepat terjadi. Saya belum pernah melihatnya sebelumnya. Jadi, kita berada di jalur yang benar dan sekarang kita benar-benar perlu menggigitnya karena kita benar-benar menginginkan lebih.”

Bahkan Guardiola tahu ini bukan yang terakhir dia akan mendengar dari mantan asistennya dan pasukan mudanya.

“Sebelumnya Liverpool yang menekan kami, dan sekarang dua musim terakhir [itu Arsenal],” kata manajer Manchester City.

“Manajer muda, bakat besar. Mereka mengirim pesan kepada kami bahwa kami harus berhati-hati untuk tahun-tahun mendatang.”

BACA JUGA : Pemain yang Akan Dijual Arsenal di Musim Panas

Related Posts

Duo Spanyol yang Berpotensi Jadi ‘Masalah’ bagi Inggris di Final Euro 2024

Spread the love

Spread the loveSepak Bola Internasional – Gary Neville telah menyoroti duo Spanyol yang ia yakini bisa menjadi ‘masalah’ bagi Inggris dalam final Euro 2024 hari Senin dini hari ,15 Juli 2024 .…

Kutukan Harry Kane Bisa Buat Inggris Gagal Juara Euro 2024 ?

Spread the love

Spread the loveKutukan Harry Kane Bisa Buat Inggris Gagal Juara Euro 2024 ? Sepak Bola Internasional – Babak final Euro 2024 di pastikan bakal mempertemukan Timnas Spanyol dengan Timnas Inggris, Minggu (14/7/2024)…

You Missed

Duo Spanyol yang Berpotensi Jadi ‘Masalah’ bagi Inggris di Final Euro 2024

  • By admin
  • July 12, 2024
  • 26 views
Duo Spanyol yang Berpotensi Jadi ‘Masalah’ bagi Inggris di Final Euro 2024

Kutukan Harry Kane Bisa Buat Inggris Gagal Juara Euro 2024 ?

  • By admin
  • July 11, 2024
  • 4 views
Kutukan Harry Kane Bisa Buat Inggris Gagal Juara Euro 2024 ?

Karma Instan Adrien Rabiot Usai Liat Langsung Gol Lamine Yamal

  • By admin
  • July 10, 2024
  • 9 views
Karma Instan Adrien Rabiot Usai Liat Langsung Gol Lamine Yamal

Lamine Yamal Bocah Ajaib, Senjata Matikan Prancis Di Semifinal

  • By admin
  • July 9, 2024
  • 6 views
Lamine Yamal Bocah Ajaib, Senjata Matikan Prancis Di Semifinal

Tanda Inggris Juara Euro 2024 : Football is Coming Home

  • By admin
  • July 8, 2024
  • 7 views
Tanda Inggris Juara Euro 2024 : Football is Coming Home

Inggris Menang Penalti, Rupanya Ada Pemain Yang Tolak Jadi Algojo

  • By admin
  • July 7, 2024
  • 10 views
Inggris Menang Penalti, Rupanya Ada Pemain Yang Tolak Jadi Algojo